Perbaikan Data Mahasiswa

1. Prosedur Perbaikan Data Mahasiswa di laman PDDIKTI

  1. Mahasiswa melakukan pengajuan perubahan data mahasiswa kepada Operator Prodi/Fakultas dengan Mengisi formulir permintaan perbaikan data mahasiswa (PDM) serta membawa dokumen perbaikannya dalam bentuk softcopy:
    1. Scan Ijazah Asli (ukuran < 500kb)
    2. Scan Transkrip Asli (ukuran < 500kb)
    3. Scan KHS Asli (ukuran < 500kb)
    4. Scan Akte Kelahiran Asli (ukuran < 500kb)
    5. Scan KTP Asli (ukuran < 500kb)
    6. Scan KTM Asli (ukuran < 500kb)
    7. Scan Kartu Keluarga Asli (ukuran < 500kb)
    8. ScanĀ  formulir perbaikan forlap (ukuran < 500kb)
  2. Operator Jurusan/Fakultas Melakukan pengecekan data mahasiswa berdasarkan dokumen di atas ke akademik.unpas.ac.id (Situ Unpas) dan forlap.ristekdikti.go.id (Forlap Dikti)
  3. Apabila ada kesalahan maka, Operator Jurusan/Fakultas melakukan perbaikan data mahasiswa berdasarkan data diatas ke akademik.unpas.ac.id (Situ Unpas) dan membuatkan surat permohonan pembuakaan Pelaporan PD-Dikti Feeder |surat pernyataan/pakta integritas
  4. Operator Jurusan/Fakultas akan mengirimkan data mahasiswa yang bermasalah dan surat pernyataan/pakta integritas ke Akademik Universitas, Cek terlebih dahulu periode perbaikan data mahasiswa (PDM)
  5. Akademik Universitas menghimpun semua surat pernyataan/pakta integritas dan data mahasiswa
  6. Akademik Universitas memberikansurat pernyataan/pakta integritas untuk ditandatangani oleh Pimpinan Perguruan Tinggi dan Ketua Yayasan
  7. Setelah ditandatangani Akademik Universitas melakukan pengajuan perbaikan Data mahasiswa dilaman PDDIKTI sesuai dengan jadwal pada periode perbaikan data mahasiswa (PDM)
  8. Akademik Universitas mengantarkan data fisik perubahan data mahasiswa ke LLDIKTI WIL 4
  9. LLDIKTI WIL 4 akan memvalidasi Dokumen Perubahan Data Mahasiswa dari Perguruan tinggi apabila dokumen yang dikirimkan secara online sudah sesuai dengan persyaratan
  10. LLDIKTI WIL 4 akan meneruskan file tersebut ke PDDIKTI
  11. PDDIKTI akan memvalidasi Dokumen Perubahan Data Mahasiswa dari Perguruan tinggi apabila dokumen yang dikirimkan secara online sudah sesuai dengan persyaratan
  12. Data Mahasiswa Berubah
  13. Akademik Universitas memberikan laporan pada Operator Fakultas bahwa data telah berhasil dibenahi
  14. Operator Fakultas/jurusan akan melakukan pengecekan data mahasiswa langsung ke laman PDDIKTI
  15. Operator Fakultas menginformasikan pada mahasiswa dengan data yang bermasalah bahwa data mahasiswa telah selesai dibenahi